- manajer memastikan bahwa data mentah yang diperlukan terkumpul dan kemudian diproses menjadi informasi yang berguna
- manager memastikan orang yang layak dalam organisasi untuk menerima informasi tersebut dalam bentuk yang tepat sehingga dapat dimanfaatkan
- manager membuang informasi yang tidak berguna lagi dan menggantinya dengan informasi yang lebih akurat dan mutakhir.
2. -up to date adalah menurut dimensi waktu, artinya adalah terbaru. Pencarian berita, data ataupun informasi terbaru menurut penunjuk waktu, seperti tanggal, hari dan jam.
contoh : seorang front office manager yang membutuhkan informasi terbaru tentang jumlah kamar yang penuh pada setiap jamnya kepada duty manager.
-detail : yaitu informasi yang lengkap yang dibutuhkan oleh manager secara terperinci dan detail dan sesuai dengan fakta yang ada.
contoh : seorang karyawan yang mempunyai masalah dalam proses kerjanya dilapangan, maka ia harus berkonsultasi dengan managernya tentang masalah yang ia temui dan meminta secara detail cara penanganannya.
-akurat : menurut dimensi isi, artinya adalah informasi yang dicari tepat dan benar, seksama dan teliti. Sehingga informasi yang disediakan telah melalui proses kebenarannya. Tidak menyesatkan, bebas dari kesalahan dan harus jelas mencerminkan maksud informasi tersebut.
contoh : seorang duty manager memberikan informasi pendapatan hotel kepada front office manager, sebelum memberikan informasi duty manager tersebut harus melakukan pengecekan ulang kembali.
3. -planning : tujuan, kebutuhan, dan sasaran
-organizing : sumber daya manusia, pemecahan masalah, dan peraturan.
-controling : target, evaluasi dan hambatan
For Point 3 you must explore your answer with example and cases.
BalasHapusthanks
Your score +1